Thursday, October 29, 2015

Museum Angkut Kota Batu

Pernah kah anda berkunjung ke kota malang? Kalau pernah pasti anda tahu banyak tempat-tempat wisata yang bagus di kota malang. Salah satunya adalah Museum Angkut yang berada di Batu, Malang Jawa Timur.
Kebanyakan orang pasti berfikir museum adalah tempat yang membosankan, tapi tidak dengan Museum Angkut. Di Museum Angkut kita bisa melihat berbagai macam jenis kendaraaan yang pernah dipakai diseluruh dunia, Tidak hanya itu di Museum Angkut jga terdapat pasar apung dan Museum Topeng.
Musium Angkut ini terletak di Jl. Terusan Sultan Agung Atas No. 2 Kota Wisata Batu, Malang. Untuk mencari lokasi Musium Angkut ini bisa ditempuh dengan berkendara montor roda dua maupun roda empat. Kalo anda dari stasiun Malang anda langsung aja naik angkotan umum yang ada tulisanya ADL turun Terminal Landung Sari, setelah dari terminal Landung Sari anda naik Bus Puspa jurusan Jombang bilang aja turun Musium Angkut. kalo anda punya uang lebih bisa menyewa sepeda montor roda dua atau mobil yang banyak di sewa-sewakan di Kota Malang.
Sebelum memasuki area kawasan musium, saya disambut replika jet tempur di sisi kiri pintu gerbangnya. Di sisi kanannya tertulis Pasar Apung. setelah memasuki area musium angkut disana terdapat area parkir yang sangat luas. Bergegaslah saya menuju ke pembelian tiket walah ternyata yang antri tiket banyak banget anda ni antri beli tiket apa antri sembako ya.. Dari antusias pengunjung yang antri sampai panjang segini saya semakin bertanya-tanya ada apa ya didalam musium kok sampai rela-rela pengunjung antri panjang untuk mendapatkan tiket untuk masuk kedalam musium angkut ini.

Harga Tiket

 JADWAL HIGH SEASON :
6 Juli – 26 Juli 2015
21 Desember – 1 Januari 2016

o   Tiket masuk
Hari biasa (Senin – Kamis)
Rp. 60.000,-
Akhir pekan (Jumat-Minggu) / Liburan / Tanggal Merah
Rp. 80.000,-

Tiket terusan (Museum Angkut dengan D’topeng Kingdom)
Hari biasa (Senin – Kamis)
Rp. 70.000,-
Akhir pekan (Jumat-Minggu) / Liburan / Tanggal Merah
Rp. 90.000,-

o   Tiket Kamera
Semua jenis kamera (DSLR, Polaroid, Handycam, Kamera Digital, dsb) kecuali Handphone diharuskan untuk menggunakan tiket kamera.
Rp. 30.000,-/kamera

Setelah saya membeli tiket, saya langsung masuk ke dalam sana. Galeri pertama yang ada di museum angkut yaitu Galeri Utama. Galeri Utama ini kayak ucapan selamat datang lah ya.. galeri utama ini berisi puluhan mobil dan motor classic, ada juga miniatur mobil yang di simpan di lemari kaca. Kalo di liat liat sih kayak mainan hotwheels.
 
Galeri kedua yaitu kendaraan asli Indonesia! Jeng jeng! Merdeka indonesiaku!! Disini kita di suguhkan dengan kendaraan tradisional Indonesia, mulai dari kendaraan yang di tarik sama kerbau ( saya gatau namanya hehe), becak, sampai macam macam jenis cikar dan kapal.
 
Galeri ketiga outdoor nih, kita akan melihat Sunda Kelapa pada jaman Belanda.

 
Galeri ke empat ada mobil, sepeda dan motor motor antik. Sekilas sih sama seperti galeri utama, cuman disini suasananya lebih beda, di tambah lagi ada roda super besar yang kendaraannya gatau sebesar apa O.O
 
Galeri ke lima ada Amerika. Disini kita kayak ada di kehidupan gangster dan di padukan sama teater musikal broadway gitu.
Galeri ke enam ada area Eropa. disini kita akan disuguhkan dengan kendaraan dan nuansa dari berbagai negara di eropa.
Negara pertama yaitu Itali. Disini banyak motor motor antik asli eropa dengan nuansa kayak di café ala Itali.
 

Negara kedua yaitu Perancis. disini ada miniature Eiffel yang berkilau kilau.
 
Negara ketiga ada Jerman, yang paling khas di sini yaitu deretan mobil Volkswagen dengan nuansa tembok berlin yang sedang musim gugur di temani dengan daun warna oranye
Negara ke 4 ada inggris, wew.. pertama masuk galeri ini kita di suguhkan sama Buckingham Palace yang gede banget. Di dalem nya ada Bus Touring gitu, terus ada kereta keretaan muterin dalam Buckingham nya dan ga di pungut biaya alias gratis tis..







Galeri yang ke 7 alias yang terakhir ada tema holywood, fiuh akhirnya kelar juga setelah dari tadi jalan ngiterin museum angkut.. pas masuk kita akan lihat patung hulk yang di bikin dari barang bekas mobil rongsokan.. di dalem galeri ini juga ada tokoh holywood seperti batman dan mobil ajaib nya.


Setelah keluar dari museum angkut, ada yang namanya pasar apung. Kalo anda mau jalan jalan di sana, anda bisa menyewa perahu dayung untuk ngiterin pasar apung dengan harga Rp. 10.000. di pasar apung sendiri anda bisa membeli makanan khas kota kota di Indonesia.

"Museum angkut itu kayak universal studio di singapore cuman bedanya gak ada wahana-wahananya aja tapi tempat ini keren banget, recomended banget buat segala usia dan buat kalian yang belom pernah atau mau ke malang wajib bgt dateng ke museum angkut di batu" ujar selly mahasiswi dari jakarta.

No comments:

Post a Comment